KEGIATAN KOORDINASI BAGI KAROM DAN KARU KLOTER 82 TINGKAT KABUPATENSEMARANG - YAYASAN ISTIQOMAH

BERITA

Jumat, 26 Juli 2019

KEGIATAN KOORDINASI BAGI KAROM DAN KARU KLOTER 82 TINGKAT KABUPATENSEMARANG

Koordinasi ketua rombongan (KAROM) dan ketua regu (KARU) di aula masjid Istiqomah Ungaran Jum'at (12/07/2019) yang di selenggarakan oleh Kemenag kabupaten Semarang yaitu adalah koordinasi lebih lanjut kepada para ketua rombongan (Karom) dan para ketua regu (Karu) Kloter 82 jamaah ibadah Haji dan Umroh keberangkatan dari wilayah Kabupaten Semarang untuk mendalami mengenai apa saja dan bagaimana tugas dari Karom dan Karu tersebut.

Koordinasi karu dan karom ini dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari 8 orang Karom 32 orang Karu, 1 orang tim pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang tim pembimbinh ibadah haji Indonesia (TPIHI), 3 orang tim kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 orang tim pemandu Haji daerah (TPHD), 1 orang tim pembimbing ibadah Haji daerah (TPIHD), 1 orang tim kesehatan Haji daerah (TKHD) dan juga beberapa orang dari KBIH Yayasan Istiqomah Ungaran.

Dalam kegiatan tersebut di buka oleh bapak H. Mufid, MD selaku ketua KBIH dari Yayasan Istiqomah sekaligus memeberikan arahan-arahan langsung kepada para Karom dan karu mengenai beebrapa teknis-teknis yang harus di pahami agar saat pelaksanaan rangkaian ibadah Haji dan umroh nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses, materi yang di sampaikan antara lain mengenai bagaimana nantinya para jamaah berangkat dari tanah air menuju Makkah dan Madinah dan sampai dengan kepulangan menuju tanah air kembali, yang pada intinya disampaiakan mengenai bagaimanan nantinya prosesi menaiki bus, prosesi pengambilan makan, prosesi pembagian kamar, prosesi pembelian hewan untuk pembayaran dendan (Dam), apa saja kebutuhan dari setiap regu atau rombongan, dan lain sebagainya. Di lanjutkan dengan sesi tanya jawab menegnai hal-hal yang belum di ketahui dan masih di bingungkan, seperti bagainama mengatasi permasalahan bagi jamaah yang harus menaiki kursi roda, jamaah yang sakit dan jamaah yang sudah lanjut usia.

Dilanjutkan dengan pemberian sambutan dan arahan juga oleh napak zulkifli selaku TPHI dan juga sebagai ketua kloter 82 pemberangkatan Ibadah Haji, beliau menghimbau kepada para Karom dan Karu agar bisa bekerja sama dengan para petugas yang telah ditetapkan, hal tersebut dilakukan agar nantinya saat pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik aman dan maksimal. di tengah-tengah acara tersebut di selingi istirahat terbih dahulu sambil menunggu sholat ashar sudah disediakan hidangan dan minuman yang siap untuk di nikmati secara bersama-sama.

Setelah sholat ashar para hadirin memasuki aula kembali untuk dilanjutkan dengan pemebrian sambutan oleh beliau bapak H. Ahmad Toha selaku ketua dari Yayasan Istiqomah, beliau juga memberikan himbauan dan arahan-arahan bagi para jamaah dan diakhiri dengan doa yang beliau sampaikan. Setelah pemberian sambutan para Karom dan Karu langsung membuat Forum Discussion Grup untuk saling berdiskusi membahas rencana kerja operasional (RKO) yang telah di berikan oleh pihak penyelenggara diskusi berlangsung kurang lebih selama 1 jam dengan model diskusi yang santai, sebagian memilih untuk duduk melingkar agar saling memahami apa yang telah dibahas.

Acara tersebut juga di ikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi IAIN Salatiga yang sedang melakukan Praktik Pengembangan Profesi (PPP) di Yayasan Istiqomah Ungaran. Di akhir acara tersebut masih di sampaikan dengan beberapa pengumuman yang cukup penting bagi para Karom dan Karu beserta para jamaah yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad