PENGAJIAN AHAD PAGI RUTIN DILAKSANAKAN SEJAK 1994 - YAYASAN ISTIQOMAH

BERITA

Kamis, 25 Juli 2019

PENGAJIAN AHAD PAGI RUTIN DILAKSANAKAN SEJAK 1994


  
Masjid Istiqomah Ungaran mengadakan pengajian rutin setiap Ahad pagi, yang diadakan di aula masjid Istiqomah Ahad (14/07/2019) yang dihadiri oleh jamaah sekitar Ungaran.

Pengajian ahad pagi dimulai sejak pukul 07.00-10.00 WIB. Dari tahun ke tahun kegiatan rutin ini bisa mengajak sekitar kurang lebih seribu jama’ah setiap minggunya. Selain mau’idhoh hasanah, manajemen pengajian ahad pagi juga mendata setiap jama’ah yang hadir guna mendapatkan data diri dari setiap jama’ah.

Pengajian yang rutin dilakukan seminggu sekali ini sudah ada sejak tahun 1994 dan masih eksis hingga saat ini berkat pengelolaannya yang baik dan terus- menerus mengalami kemajuan yang pesat. Masyarakat dapat memanfaatkan pengajian rutin ini untuk mengisi waktu luang di Ahad pagi dengan mengikuti kajian yang bermanfaat dan tentunya tidak membuang-buang waktu untuk hal-hak yang negatif dan beralih menggunakan waktu sebaik mungkin untuk hal yang positif.

Melalui pengajian rutin Ahad pagi di Masjid Istiqomah ini antara jamaah bisa saling bertukar fikiran tentang Agama Islam dan mempererat silaturahmi serta menambah persaudaraan. Selain pematerinya yang cukup menarik, pengajian ini juga diramaikan dengan beberapa pedagang yang berada dihalaman Masjid seperti penjual gamis, sajadah, parfum, dan beberapa atribut untuk beribadah.

Maka dari itu banyak sekali dampak positif yang ditimbulkan dari pengajian Ahad pagi ini. Selain mendapatkan Ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri juga dapat bermanfaat bagi orang lain untuk ajang mencari rezeki yang halal. Dan yang paling menarik di pengajian Ahad pagi di Masjid Istiqomah ini adalah adanya sarapan pagi gratis dan pengajiannya tidak dipungut biaya sepersepun. Serta dari pihak manajemen memberikan fasilitas yang memadai seperti tempat parkir kendaraan, tempat duduk yang nyaman dan bersih serta pelayanan yang ramah.

Pada penghujung acara jamaah meninggalkan lokasi pengajian dengan tertib dan ada juga yang mampir untuk membeli barang atau makanan untuk dibawa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad